Tuesday, December 31, 2013

Life is Simple (II)

Life is Simple, Tak perlu mempermasalahkan segala hal yang sebenarnya bukanlah sebuah masalah. Sebenarnya masalah itu tidak akan pernah ada kalau kita tidak mempermasalahkannya. Dan jika suatu saat masalah besar itu datang segera cari solusi yang terbaik, jangan membiarkannya terlalu berlarut-larut, cobalah bersikap realistis, positif thinking, gag usah terlalu berpikiran buruk terhadap suatu hal, dan jika sudah terselesaikan cobalah untuk tidak mengungkit-ungkit lagi.

Semua orang pasti akan mengalami suatu masalah dalam hidupnya, tapi ingat “Tuhan tidak akan memberikan masalah/ujian/cobaan diluar batas kemampuan dari umat-Nya”. Pasti ada solusi dari tiap masalah yang kita hadapi, semua itu tergantung pada bagaimana cara kita menanggapinya. Jika merasa masalah/cobaan yang dialami terasa berat, lihatlah sekitar yaitu orang-orang yang hidupnya masih lebih menderita, yang hidupnya masih lebih susah.

Bersyukur Tuhan masih memberikan kita hidup, “Hidup adalah Anugerah dari-Nya” syukuri itu. Tetap semangat dalam menjalani hidup ini, jalani hidup apa adanya dengan penuh kesederhanaan, kerukunan, pasti nanti akan terwujud sebuah kebahagiaan. Karena kebahagiaan tidak bisa diukur dari sebuah kesempurnaan, sebuah kesederhanaan pun bisa mewujudkan kebahagiaan.

0 comments:

Post a Comment