Friday, March 30, 2012

Arti Teman atau Sahabat



Bagiku teman adalah suatu hubungan yang tak pernah aku lupakan sampai kapan pun. Sekali aku akrab dengan seseorang pasti akan selalu ku ingat sampai seterusnya dan denga kondisi apa pun itu. Tapi jika orang yang sudah aku kenal apalagi sebagai teman itu tiba-tiba sifatnya bertolak belakang atau boleh dibilang berubah sebaliknya, yang semula mudah diajak ngomong, ramah dan saling akrab terus berubah menjadi sombong, sok inilah itulah…Weleh…Males dah gua sama yang begituan mending gak punya teman sama sekali daripada menjadi sakit hati.

Beberapa teman yang sombong sangatlah banyak sebenarnya, kenapa aku bisa mengatakan mereka sombong ?
Nah itu karena beberapa kejadian yang membuatku sakit hati sama sikap mereka. Mereka seolah lupa diri akan diri mereka sendiri, merasa sudah lebih hebat dan lebih baik dari yang lain, terpengaruh oleh keadaan sekitar dan tidak memperdulikan yang dianggap gak penting sekali pun itu teman lama.
Wadeoooh… Wadeoooh…Minta diapaen nie orang !!!
Ada beberapa kejadian akan kesombongan teman-temanku dulu yangamat sangat kelihatan sikap sombong nan arogannya tersebut, lain kali akan ku ceritakan.

Teman yang baik adalah selalu ingat dan peduli satu sama lainnya, tak peduli apapun kondisi dia. Mau dia sudah menjadi orang sukses atau orang yang terkenal dan sudah menjadi orang hebat sekalipun dia pasti ingat sama teman-temannya. Saling menghargai dan saling menolong itu pasti ada pada sosok seorang teman / sahabat sejati.

Aku lebih menghargai teman / sahabat yang kehidupannya serba kekurangan atau boleh dibilang hidup dalam kesederhanaan daripada seorang teman yang kaya raya tapi lupa dengan kondisinya dulu, lupa sama teman-temannya dulu, karena ya itu tadi dia sudah merasa hebat merasa tak perlu lagi teman yang hanya merepotkan hidupnya dia sendiri.
Hmm,…Nie orang tak patut hidup didunia ini, semoga Tuhan masih bersamanya.
Tapi maaf nie terbawa emosi jadi melenceng dari topik alinea bagian ini…huehhehe :-D.
Teman / Sahabat yang benar-benar aku anggap sebagai sahabat sejati pasti akan aku ingat selalu, dan dia akan jadi panutan gua dalam hidup ini. Sikapnya yang sabar, ada yang humoris, suka membantu, suka menyapa sama temannya, enak diajak ngobrol dll.
Wesh mending punya teman yang kayak gini aja wes daripada punya teman yang Cuma akrab diawal tapi ketika dia sudah merasa hebat terus lupa dah sama yang lain.

Sekian dulu aku bahas tentang arti teman / sahabat, semoga teman-teman dapat mengambil hikmah dari ceritaku tersebut.
OK…See you !!!

0 comments:

Post a Comment